Get Adobe Flash player

Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Ayam Sebelum Latihan Adu Ayam

Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Ayam Sebelum Latihan Adu Ayam

Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Ayam Sebelum Latihan Adu Ayam

 

Hal Yang Perlu Diperhatikan Pada Ayam Sebelum Latihan Adu Ayam

 

Sabung Ayam – Untuk meningkatkan kemampuan bertarung dari ayam anda, tentu saja seorang peternak haruslah memberikan latihan kepada ayam jagoannya. Latihan yang harus dibuat oleh peternak adalah bagaimana dirinya dapat membuat ayamnya bisa menjadi juara pada pertandingan sabung ayam. Dan tentu saja hal itu hanya dapat dilakukan melalui yang namanya latihan adu ayam.

Melalui latihan adu ayam, seekor ayam dapat meningkatkan kemampuan bertarungnya secara langsung. Karena saat beradu, tentu saja ayam anda akan langsung mempraktikkan kemampuan bertarung yang dimilikinya. Cara bermanuver, kuda-kuda, dan menyerang akan dilakukan oleh ayam tersebut agar bisa mengalahkan lawannya. Itulah sebabnya latihan ini merupakan latihan terbaik bagi setiap peserta dari pertandingan sabung ayam.

Namun memberikan latihan ini juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Terdapat berbagai macam faktor yang perlu diperhatikan oleh sang peternak agar ayam yang ingin diadukannya bisa mendapatkan efek maksimal dari latihan adu ayam tersebut. Setidaknya, terdapat beberapa persyaratan yang harus diketahui agar ayam anda dapat diberikan latihan tersebut, diantaranya :

1. Fisik dari ayam merupakan bagian terpenting bagi setiap peternak sebelum mempertarungkan ayamnya. Fisik yang dimaksut adalah ayam tersebut tidak boleh memiliki kecacatan fisik sama sekali, seperti contohnya ayam tersebut memiliki ukuran kaki yang tidak seimbang, matanya buta sebelah, dan lain sebagainya.

2. Kesehatan dari ayam juga merupakan faktor yang tidak pernha boleh anda lupakan. Karena kesehatan ayam akan menentukan apakah ayam tersebut dapat bertarung atau tidak. Ayam dalam kondisi tidak sehat tidak akan dapat bertarung dengan benar, bahkan dapat dibilang bila ayam yang sakit akan kehilangan hampir semua kemampuan dirinya untuk beraktifitas.

3. Usia dari ayam juga harus anda perhatikan. Untuk mengadukan ayam, kita harus melihat usia dari ayam tersebut. Setiap dari jenis ayam biasanya memiliki perbedaan dalam kesiapan sang ayam untuk diberikan latihan ini. Namun pada umurnya usia 9 bulan, ayam sudah dapat melakukan latihan adu ayam.

Baca juga : Cara Mengetahui Ayam Yang Siap Untuk Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

Jadi sebagai seorang peternak, kita tentu saja mengetahui pentingnya dari latihan adu ayam bagi ayam kita. Tetapi jangan sampai karena kita tidak mengetahui syarat yang dibutuhkan oleh ayam untuk diberikan latihan adu ayam akan menimbulkan efek yang tidak bagus pada ayam tersebut. Itulah sebabnya penjelasan di atas ini sangat penting sekali untuk anda baca dan anda pahami. Sehingga hal seperti ini tidak akan anda berlakukan pada ayam kesayangan anda.

Leave a Reply