Get Adobe Flash player

Hal – Hal Menarik Mengenai Ayam Petarung

Setiap pagi Anda akan terbangun dari tidur bukan karena suara dari jam beker Anda sendiri, melainkan suara kokokan dari seekor ayam petarung. Dibalik itu semua itu ternyata ayam petarung juga menyimpan beberapa fakta mengenai hal – hal yang menarik dan unik.

Berikut di bawah ini adalah beberapa hal – hal menarik mengenai ayam petarung di dalam kehidupan Anda sehari – hari adalah sebagai berikut:

  1. Ayam Bangkok Petarung Terbaik

Ternyata ayam bangkok dipercayai merupakan ayam petarung yang terbaik, karena ayam bangkok  memiliki postur tubuh yang ideal. Dan seringkali ayam bangkok asal asli Thailand ini dijadikan primadona dalam pertarungan adu ayam untuk menghasilkan banyak uang. Bahkan selain pejantan ayam bangkok, ayam bangkok betina asal asli Thailand pun juga bagus. Dan biasanya dijadikan sebagai standar atau acuan dalam mencapai ayam petarung sempurna.

  1. Mendeteksi Kehamilan

Benar atau tidak, ternyata konon kata orang-orang bahwa ayam petarung bisa mendeteksi kehamilan pada wanita. Namun, tentu saja ini tidak dapat dibuktikan secara ilmiah.

  1. Ayam Petarung Bisa Membagi Makanannya

Ketika seekor ayam petarung menemukan makanan, maka ayam petarung tersebut akan memberitahukan kepada teman – teman lainnya untuk makan bersama. Lain halnya jika ayam betina, jika ayam betina yang menemukan makanan lebih cenderung ayam betina tersebut memakannya sendiri.

  1. Tarian TidBitting oleh Ayam Jago

Ayam jantan atau yang biasa disebut dengan ayam petarung ini, mempunyai kebiasaan melakukan tarian yang dikasih nama TidBitting. Tarian ini akan membuat suara untuk memanggil makanan. Dengan cara begitu ayam petarung tersebut menggerakkan kepala mereka turun dan naik, menjatuhkan dan kemudian mengangkat lagi makanan yang mereka ambil. Fakta ini dibenarkan oleh beberapa peneliti. Dan ternyata ayam petarung dengan jengger yang lebih terang dan besar biasanya lebih sering melakukan tarian TidBitting ini. Sementara, walaupun makanan tersebut sudah ditemukan mereka tetap akan melakukan kebiasaan ini, masih belum diketahui apa tujuan dari tarian ini. Tetapi, tarian ini dilakukan bukan tanpa tujuan, masih ada kemungkinan bahwa tujuan dari tarian ini adalah untuk menarik perhatian dari para ayam betina tersebut.

Demikian dari informasi yang dapat kami berikan mengenai hal – hal menarik mengenai ayam petarung, semoga dengan informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply