Get Adobe Flash player

Dua Pemanasan Wajib Bagi Ayam Sebelum Lakukan Sabung Ayam

pemanasan

Sabung Ayam – Setiap ayam tentu membutuhkan yang namanya pemanasan agar dirinya menjadi siap dan matang untuk berhadapan dan bertarung dengan ayam lawan yang ditemuinya dalam arena. Tentunya faktor pemanasan memiliki pengaruh yang sangat tinggi bagi ayam, karena selain bisa membuat tubuh ayam menjadi lebih siap fisiknya untuk bertarung, ayam tersebut pun menjadi lebih tenang dan tidak gugup ketika harus mengeluarkan segala kemampuan bertarung yang dimilikinya di saat bertarung dalam arena sabung ayam.

Untuk melakukan pemanasan, banyak cara yang dapat dilakukan oleh para peternak bagi ayam unggulannya. Pemanasan tersebut ada pula yang dilakukan beberapa hari sebelum pertandingan dijalankan dan ada pula pemanasan yang dilakukan secara rutin setiap harinya.

Nah, untuk pemanasan rutin biasanya dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu membuat ayam anda untuk beraktifitas dan melakukan beberapa olahraga ringan. Lalu selain daripada itu anda juga dapat melakukan beberapa tindakan kepada ayam anda agar tubuhnya menjadi renggang, seperti dengan memutarkan lehernya atau bagian tubuh lainnya seperti sayap dan kakinya. Tindakan seperti itu tentu akan bermanfaat sekali untuk membuat tubuh ayam menjadi lebih segar dan siap untuk bergerak.

Lalu pemanasan yang dilakukan beberapa hari sebelum pertandingan sabung dilaksanakan adalah pemanasan adu ayam. Pemanasan ini merupakan bagian penting bagi setiap ayam sebelum bertarung. Karena tanpa melakukan adu ayam, ayam anda tidak akan pernah bisa menunjukkan dan meningkatkan kemampuan tarungnya. Ayam hanya bisa dapat meningkatkan kemampuan bertarungnya disaat ayam tersebut berhadapan dengan ayam lainnya. Dari setiap pertarungan yang dilakukannya akan terus membuat kemampuan bertarungnya menjadi lebih sempurna. Selain daripada itu, pemanasan ini juga bisa meningkatkan mental dan kepercayaan diri ayam anda. Namun tentu saja hal ini tidak dapat dilakukan secara terus menerus setiap harinya, terlebih lagi hari pertandingan sudah dekat. Maka hindari pemberian pemanasan ini agar bisa memastikan kondisi fisik ayam anda tetap sehat dan bugar.

Leave a Reply