Get Adobe Flash player

^ Ciri-Ciri Ayam Nunukan Asli Ekor Buntung Asal Tarakan ^

Ayam Unik Yang Tidak Pernah Menumbuh Ekornya Berasal dari Tarakan Yaitu Ayam Nunukan

Jenis ayam dari ras lokal yang memang tidak kalah saingnya dengan jenis ayam yang lainnya kali ini datang dari kota Tarakan yakni ayam Nunukan yang memang sangat terkenal sekali ditempat berasalnya yaitu Nunukan. Jenis ayam satu ini sangat mudah sekali dikenali yaitu dari bulu paling utama (Pluma) serta juga dari bulu pada bagian ekornya yang tidak pernah berkembang. Memang hingga saat ini dapat dikatakan masih menjadi sebuah mitos mengapa jenis ayam nunukan tersebut tidak menumbuh ekornya.

 

 

 

Selain itu terdapat satu ciri lagi yang memang menjadi sebuah pemikat paling utama dari jenis ayam satu ini yaitu bulunya yang berwarna coklat keemasan, dengan sedikit corak hitam pada ujungnya, serta inilah yang membuat jenis ayam nunukan satu ini sangat banyak sekali diminati oleh para penghobi sabung ayam. Pertumbuhan pada ayam jenis satu ini hanya berkisar diangka 20 hingga 30 persen saja pada setiap tahunnya. Dapat dikatakan memang membuat pertumbuhan pada ayam jenis satu ini menjadi jauh lebih sedikit lambat apabila dibanding dengan jenis ayam lainnya.

Tetapi beda halnya dengan produksi telur pada jenis ayam satu ini, dikarenakan pertumbuhan telurnya dapat dikatakan sangat cepat daripada ayam dari ras lokal yang lainnya. Oleh sebab itu ayam jenis nunukan dapat dikatakan memang telah sangat tepat untuk dijadikan ayam petelur bagi para pengusaha telur, ataupun untuk yang memang baru saja ingin bergabung dalam jenis usaha seperti satu ini.

 

Baca Juga : Apa Saja Fakta Unik Mengenai Ayam Sabung Bangkok

 

Memang jenis ayam dari ras lokal satu ini sangat sering kali dikatikan kemiripannya dengan jenis ayam dari ras Rhode Island Red, yang didatangkan pertama kali oleh imigran berasal adri Tiongkok Selatan. Jenis ayam nunukan satu ini memamng telah sangat terkenal sekali dimata para penghobi sabung ayam. Jenis ayam nunukan didaerah berasalnya kota tarakan memang telah sangat dikenal dikarenakan memang bersahabat sekali serta juga tidak mudah menyerah apabila diadukan didalam arena sabung ayam, serta dikenal cukup tangguh disaat berada di arena sabung adu ayam.

Leave a Reply