Get Adobe Flash player

Cara Perawatan Dan Membentuk Taji Ayam Agar Mematikan Saat Sabung Ayam

Ayam aduan tidak bisa selalu menang saat bertandingan sabung ayam, tidak ada ayam yang sanggup menang terus-terusan dan tidak mungkin. Ayam aduan mempunyai senjata utamanya yang dapat melukai ayam aduan lainnya dengan menggunakan tajinya yang terletak pada kaki belakangnya.

Bentuk serta ukuran taji dapat mempengaruhi serangan ayam aduan, taji bisa merobek tubuh ayam adauan lawan tentu sangat berbahaya sekali. Karena itulah sangat penting untuk membentuk taji ayam agar mematikan saat sabung ayam. Dengan begitu peluang menang pun akan terlihat didepan mata.

Berikut ini cara perawatan dan membentuk taji ayam agar mematikan saat sabung ayam, yakni sebagai berikut :

Sebenarnya perawatan taji ini sangat mudah, peternak adu ayam harus memiliki wawasan cukup dan cermat supaya dapat membentuk taji lebih mematikan. Menentukan taji yang mematikan juga gampang, cukup ketelitian dalam memperoleh atau memilih taji ayam yang mematikan.

Taji pada kaki ayam aduan mempunyai lapisan dua yang terdiri dari lapisan luar yang kokoh dan lapisan dalam yang lunak. Jika taji ini tidak senjaga menyentuh tubuh manusia, dapat menyebabkan infeksi serta panas tubuh meningkat.

Para peternak adu ayam dapat pergunakan tanaman kunyit untuk perawata tajinya dan diberikan secara terus menerus di rumah. Manfaat kunyit ini sangat baik untuk taji yaitu memperkuat dan kokoh lapisan luar tajinya. Selain itu, kunyit juga bisa membuat taji ayam aduan lebih mengkilat warnanya.

Dalam pembentukannya, para peternak ayam aduan dapat mengunakan kertas pasir yang halus dan menggosoknya dengan perlahan. Tidak boleh terlalu kuat karena dapat menyakitkan bagi ayam aduan dan buruknya bisa patah pada tajinya. Untuk mentajamkan tajinya, anda bisa menggunakan pisau tajam dan mengerok pelan-pelan agar tidak ngilu pada kakinya. Aturlah ukuran dan bentuknya sesuai dengan anda mau.

Demikianlah cara perawatan dan membentuk taji ayam agar mematikan saat sabung ayam, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk anda peternak adu ayam dan penghobi sabung ayam, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply