Get Adobe Flash player

Cara Pelatihan Ayam Aduan Sebelum Masuk Ke Pertandingan Sabung Ayam

Untuk anda perternak ayam aduan, sebaiknya melakukan sebuah pelatihan khusus untuk ayam aduan agar dapat lebih mudah memenangkan pertandingan sabung ayam, pelatihan tersebut bertujuan untuk nemabahkan kemampuan yang dimiliki ayam aduan anda seperti kecepatan dalam menyerang, ketahan pukulan lawan, stamina yang cukup, pukulan yang berat dan banyak lainnya. Nah, hal ini tentu sangat berperan penting sebelum ayam aduan anda di adu ayam diarena nantinya.

Berikut ini cara pelatihan ayam aduan untuk meningkatan kemampuan yang dimilikinya. Yang bertujuan agar lebih kuat nantinya dan siap untuk bertanding di arena sabung ayam, simak selengkapnya yakni, sebagai berikut :

Pelatihan Pada Sayap Ayam Aduan
Pelatihan pada sayap ayam ini, bertujuan agar lebih lentur, merapat dan kuat. Dapat anda lakukan dengan cara memegang dada dan sayap ayam aduan anda kemudian turunkan kembali tangan yang memegang dada ayam, selanjutnya melepaskan tangan yang memegang sayapnya dengan pelan-pelan.

Pelatihan Pada Postur Tubuh Ayam Aduan
Untuk menjadikan postur tubuh ayam anda lebih lentur, dapat anda lakukan dengan memutarkan ayam aduan anda kearah kiri dan kanan secukupnya dengan pelan-pelan supaya tidak terjadi pusing pada ayam aduan anda.

Pelatihan Pada Leher Ayam Aduan
Pelatihan pada leher ayam aduan agar memiliki otot leher yang lentur sehingga dapat menekukan lehernya dengan bebas dan mudah untuk mematuk lawan dengan cepat. Anda dapat lakukan pelatihan lehernya dengan cara memutarkan lehernya ke arah kanan dan kiri secekupnya dengan pelan-pelan agar otot leher ayam tidak mengalami kerusakan nantinya.

Pelatihan Pada Kaki Ayam Aduan
Pelatihan pada kaki ayam aduan dapat anda lakukan dengan cara memegang punggung ayam ke arah bawah dan mendorong bagian tubuhnya ke arah depan, lakukan terus secukupnya agar kakinya lebih tidak kaku dan kuat.

Pelatihan Pada Sayap Dan Kaki Secara Bersamaan
Pelatihan ini untuk meningkatkan kekuatan pada serangan tendangannya agar lebih kuat, caranya sangat mudah yaitu gunakan telapak tangan anda untuk mengangkat bagian dada ayam. Dengan begitu ayam aduan anda akan lebih sering mempergunakan serangan tendangannya dalam sabung ayam nantinya. Perlu anda ketahui serangan utama ayam aduan terletak pada kakinya. Karena itulah agar bisa membiasakannya.

Itulah cara pelatihan ayam aduan sebelum masuk ke pertandingan sabung ayam. Cobalah memperlemaskan otot-otot ayam aduan anda setelah mengikut pelatihan ayam yang kami berikan kepada anda. Terima kasih telah membaca artikel yang kami buat, sekian dan sampai jumpa.

Leave a Reply