Get Adobe Flash player

Cara Mengobati Ayam Bangkok Kena Pukulan Jalu

Dalam pertarungan sabung ayam antara ayam jalu, pasti permainan ayam hobi sekali melihat ayam yang terkena jalu parah atau biasa-biasa saja. Dalam ilmu pertempuran, sabung ayam memukul jalu (pukul) di bagian atas (bagian saraf) telinga disebut Jiling. Penyebabnya bisa terkena jalu sebagian itu karena sistem pertahanan ayam dalam keadaan lemah dan dengan ayam mudah jalu memukul bagian tersebut. Lalu, bagaimana mengatasi jika kita terkena ayam bangkok jalu di bagian tersebut? Cara mengatasinya: pertolongan pertama bila terkena ayam jalu dan hampir mati hal pertama yang dilakukan adalah ayam tidak dihapus, memberikan cabang atau kayu atau apa pun irisan antara bagian atas dan bagian bawah dari urutan tidak menutup. Bagaimana bisa mencegah ayam mati, karena ketika ayam antara bagian bawah dan menutup saraf motorik ayam semua terhenti. Dan fungsi wedge terakhir adalah untuk mencegah berhenti saraf.

sabung ayam

Cara di atas digunakan jika kondisi ayam benar-benar buruk akibat sabung ayam. Namun, jika tidak terlalu parah bisa menggunakan cara lain. Sebagai ayam petarung, risiko apapun pasti bisa terjadi. Bisa terkena Jiling atau hanya lecet, air mata, cacat dll Dalam mengantisipasi risiko tersebut, ada baiknya pemilik memiliki berbagai informasi tentang penanganan, pengobatan, dan perawatan yang bisa dilakukan. Hal semacam ini dapat dimanfaatkan ketika ayam-ayamnya disayangkan selama pertarungan. Beberapa cara untuk mengatasi jika ayam terkena di / jalu:

 

  1. Luka ringan. Cara mengatasinya: luka bersih, hanya diolesi dengan obat merah atau antiseptik.

 

  1. cedera lebih parah (robek kulit). Cara mengatasinya: bisa ditutupi dengan plester atau jika diperban diperlukan. Obat Supertetra mereka cintai, memberikan satu hari di sore hari. Dalam beberapa hari luka sembuh segera dikembalikan.

 

  1. Menggunakan tempat yang lebih kecil. Menggunakan daun kelor dengan memanfaatkan getah daun tembus putih pada tangkai daun.Teteskan getah di mata ayam dengan dosis 1-2 tetes. penanganan cepat dilakukan dengan tidak lebih dari satu hari, atau tak lama setelah jalu paparan. Segera turun Moringa tanaman getah, maka mata ayam ditutupi dengan plester pada siang hari. Jika tampaknya masih bengkak, pada hari berikutnya dari penetasan dan penutupan bisa dilakukan. Alternatif lain untuk penggunaan ubi jalar. Prosedur untuk hampir karunia yang sama, hanya sebelum pemberian, membersihkan luka terlebih dahulu pada cupet, dan melihat hasilnya dalam 3 hari.

 

  1. Setelah jalu ayam berkompetisi pasti banyak cedera kepala. Jalu luka dibersihkan dan lubang dibersihkan dengan alkohol / antiseptik atau mandi dengan antiseptik. Jika hanya untuk pit <3 mm cukup salep teramycin termasuk memacu kelobang untuk kasus ini diberikan secara oral Ampisillin cap 250. Berikan 2 kali sehari selama 3 hari. Ketika lebar air mata perlu dijahit dan dalam kasus tertentu jalu cedera ayam banyak sekali, harus disuntikkan Terramycin 1CC dan ampisillin 250 mg per oral, 2 kali sehari selama 3 atau 4 hari. Selama masa pengobatan jauh dari lalat dan tidak dimandikan sekali.

 

  1. Ketika ayam memukul pukul dan memacu mata, asalkan matanya tidak melanggar, bisa menggunakan Rokok, rokok direndam dengan air panas, diamkan selama 5 menit, air dari perendaman rokok di tetes mata untuk ayam, ulangi 2-3 waktu untuk pulih.

 

  1. Untuk menusuk luka yang tidak robek tidak perlu dijahit, tetapi dengan cara: untuk mempersiapkan pertandingan kayu, menyalakan korek api dan kemudian mematikan api, kemudian menempel batang mantan yang terbakar ke dalam luka tusukan memacu, memungkinkan sekitar 5 detik (satu batang korek api satu luka lubang). Berikan obat luka betadine atau sejenisnya pada semua bekas luka dan luka yang ada di seluruh bagian tubuh ayam. Baru-baru ini obat TARIVIT satu tablet 400mg, kemudian memberikan minum ayam secucukpnya.

Leave a Reply