Get Adobe Flash player

Cara Mengobati Ayam Aduan Yang Terkena Sakit Mata

Ayam terkena sakit mata bisa diobati dengan resep tradisional

Cara Mengobati Ayam Aduan Yang Terkena Sakit Mata

Cara Mengobati Ayam Aduan Yang Terkena Sakit Mata

Sabung Ayam – Ayam aduan terkadang bisa mengalami sakit mata yang membuat peternak ayam pusing 7 keliling. Kriteria ayam yang terkena sakit mata sangat mudah dilihat, melalui mata yang terluka, merah, berserat, bengkak dan berair.

Penyebab sakit mata ini dikarenakan kurang merawat kandang ayam aduan sehingga menjadi gelap dan lembab. Apabila ayam aduan anda mengalami hal seperti ini, ada baiknya langsung segera tangani. Penyakit mata yang sudah parah bisa menularkan ke ayam aduan yang sehat melalui bakteri dan virus.

Cara Mengobati Ayam Aduan Yang Terkena Sakit Mata

Cukup mudah untuk mengobati sakit pada pada ayam aduan, kami mempunyai resep mujarab yang ampuh untuk mengatasi penyakit ini agar bisa sembuh dan pulih seperti dulu kala.

Para pencinta adu ayam bisa manfaatkan daun meniran dengan mengguanakan cara tradisonal yang ampuh untuk mengobati sakit mata. Terlebih dahulu remas hingga halus dan tambahan sedikit air. Kemudian air tersebut langsung diteteskan kebagian mata ayam aduan yang sakit.

Apabila sakit mata yang dialami ayam aduan sudah terbilang parah, anda bisa berikan obat khusus yang bisa dibeli di toko hewan. Obat mata yang baik dinamakan Eye Chick.

Gejala-Gejala ayam aduan terkena sakit mata

  • Berat badan ayam menjadi menurun secara dratis.
  • Penglihatan menjadi kabur saat bertarung sabung ayam, dan sulit untuk mencari pakan.
  • Sulit untuk berdiri.
  • Malas hawa akan dirasakan ayam.

Baca juga : Jenis Ayam Pama Yang Berkualitas Dalam Sabung Ayam

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan diatas mengenai cara mengobati ayma aduan yang terkena sakit mata. Semoga bisa dijadikan sebuah pedoman bagi ayam aduan yang mengalami sakit mata ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply