Get Adobe Flash player

Cara Mengetahui Ayam Yang Siap Untuk Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

Cara Mengetahui Ayam Yang Siap Untuk Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

Cara Mengetahui Ayam Yang Siap Untuk Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

 

Cara Mengetahui Ayam Yang Siap Untuk Melakoni Pertandingan Sabung Ayam

 

Sabung Ayam – Sebagai seorang peternak ayam jago, tentunya tujuan akhir dari kita menernaknya adalah bisa membuat ayam tersebut menjadi juara pada pertandingan sabung.

Sebelum kita mengikuti pertandingan tersebut, tentu saja akan terdapat berbagai macam persyaratan yang harus ayam anda penuhi. Sebut saja seperti kekuatan, kemampuan bertarung, mental, kesehatan, dan lain sebagainya merupakan syarat mutlak bagi setiap ayam untuk mengikuti ajang pertarungan ini. Sehingga dengan begitu setiap peternak pun harus bisa memenuhi persyaratan tersebut agar ayam jago yang begitu diangalkannya tidak akan ikut dengan sia-sia.

Untuk itu, kali ini kami akan sedikit menyimpulkan bagaimana cara yang dapat kita gunakan agar kita bisa mengetahui apakah ayam tersebut siap atau tidak untuk bertarung. Apa saja itu caranya ?

1. Kondisi Tubuh Yang Sehat, Fit, dan Prima

Untuk bisa mengetahui apakah ayam anda dalam kondisi tubuh terbaiknya adalah dengan melihat komposisi dari kesehatan serta kondisi fit dan prima dari sang ayam. Ayam yang memenuhi ketiga hal tersebut akan memiliki pribadi yang segar dan aktif serta akan sering berkokok gagah saat bertemu ayam lain. Kemudian kulit wajahnya yang merah segar akan semakin menguatkan bahwa ayam sangat siap untuk melakoni pertandingan adu ayam.

2. Postur Tubuh dan Komponennya

Berbicara postur tubuh pasti akan menyambung dengan bagaimana kekuatan dari tubuh ayam tersebut. Ayam yang memiliki postur tubuh yang atletis akan membuat ayam ini memiliki otot yang keras dan kuat. Inilah nantinya yang akan membuat ayam memiliki serangan baik itu patukan dan tendangan yang keras dan menyakitkan bagi lawan yang ditemuinya.

Baca juga : 3 Persiapan Penting Sebelum Ayam Petarung Melakukan Adu Ayam

3. Pengalaman Bertarung dan Kemampuan Tarungnya

Sama seperti manusia, bila anda seorang mekanik bengkel, semakin hari dan sering anda memperbaiki mesin, maka semakin jago kemampuan anda dalam menanganinya. Begitu jugalah dengan ayam jago. Ayam yang sudah berpengalaman banyak dalam bertarung akan membuat ayam ini memiliki kemampuan bertarung yang hebat. Setiap kalinya ayam bertarung akan membuat ayam ini semakin meningkatkan kualitas serta kemampuan bertarung yang dimilikinya. Dengan begitu, ayam ini akan begitu menyulitkan dan berbahaya pula bagi sang lawan.

4. Hubungan Usia dan Mental

Apakah anda menyadari bahwa faktor usia dari ayam jago akan mempengaruhi mentalnya ? Setiap ayam akan dikaruniai dengan yang namanya mental untuk bertarung. Mental dari ayam akan semakin meninggi seiring dengan bertambahnya usia dari sang ayam. Ayam yang tidak mencapai usia yang cukup akan mengalami kesulitan bila dirinya harus mengikuti pertandingan sabung ayam. Sehingga lebih baik anda menggunakan ayam yang sudah siap secara usia dan mental untuk bertarung dengan total.

Itulah beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan dalam mengetahui apakah ayam anda sudah siap untuk melakoni pertandingan sabung ayam apa tidak. Jadi, dengan begitu anda akan lebih mudah untuk bisa mengetahui apakah ayam jago kesayangan yang anda miliki sudah dapat atau sudah tepat anda jadikan peserta pada petandingan sabung ayam apa tidak. Kami berharap agar ayam anda bisa menjuarai pertandingan tersebut dan menjadi kebanggaan bagi diri anda dan sang ayam juga.

Leave a Reply