Get Adobe Flash player

Cara Memilih Ayam Bangkok Berkualitas Juara

Pada pertemuan kali ini, kami akan memjelaskan mengenai cara memilih ayam bangkok berkualitas juara. Dalam memilih adu ayam petarung, kita harus mengerti membedakan ayam petarung yang bagus dan tidak bagus. Untuk mendapatkan ayam juara sebaiknya kita mulai dengan cara mambesarkannya dan merawat ayam dari kecil. Namun bagaimana jika kita tidak mempunyai ayam petelur dan keturunan dari ayam juara? Jika kita membeli dari peternak sebaiknya anda ketahui dahulu asal usal ayam tersebut. Ayam petarung yang bagus dalam bertarung, memiliki kriteria tersendiri yang harus kita perhatikan. Yang harus kita pertimbangkan dalam memilih ayam juara adalah sebagai berikut:

Ciri-ciri Ayam Bangkok yang Bagus

Dalam memilih ayam bangkok, carilah ayam yang berusia maksimal 8 bulan. Sebab ayam memerlukan perawatan khusus menjelang persiapan pertarungan di arena sabung ayam. Untuk mendapatkan ayam bangkok tersebut, ayam harus keadaan sehat dari anakan sampai usia dewasa. Karena akan terpengaruh terhadap stamina ayam petarung tersebut nantinya. Kita harus menganalisa dan memahami ciri fisik ayam bangkok mulai dari tubuh ayam, kaki, pangkal ekor, sayap, leher, kepala dan paruh. Adapun cirinya sebagai berikut:

Kaki ayam Bangkok
Kaki ayam merupakan senjata utama ayam bangkok untuk bertarung. Kaki ayam juara harus kecil dan kering dengan jari-jari sangat kecil dengan kuku-kuku yang tajam serta sisik kaki tebal, berbentuk ubet. Dengan kata lain semakin sedikit jumlah sisik kaki ayam bangkok, maka semakin kuat pukulannya.

Kaki Ayam Juara
Ayam bangkok dengan ciri diatas memiliki pukulan lebih keras serta dapat mematikan lawan. Dengan kita memilih adu ayam seperti itu, Peluang kita Memenangkan pertarungan akan lebih besar. saya sudah buktikan dengan praktek dan pengalaman yang lebih dari 14tahun sebagai peternak dengan mengadu ayam yang punya ciri tersebut dengan memilih lawan ayam yang kakinya besar serta sisik kaki yang banyak. Langkah selanjutnya yang harus kita perhatikan menganalisa hal sebagai berikut:

Jarak Kedua Kaki Ayam
Khusus untuk ayam bangkok yang mengandalkan tajinya, kaki harus merapat, untuk ayam bangkok pukul, jarak kedua kaki sedikit melebar, Karena ayam yang jarak kedua kakinya terlalu lebar ayam akan sulit menghindar saat lawan akan memukulnya. kita harus pahami dahulu sebelum kita pilih, Apakah ayam itu mengandalkan taji atau pukul. selanjutnya jangan lupa perhatikan pangkal ekor ayam bangkok tersebut

Pangkal Ekor Ayam Bangkok
Pangkal ekor Ayam Bangkok harus rapat dan kaku, anda dapat menganalisa dengan cara memegang pangkal ekor ayam dengan jari telunjuk dan ibu jari. Jika jari telunjuk bisa menembusnya berarti kurang rapat pangkal ekornya. Hindari ayam demikian itu. karena bisa berpengaruh terhadap pernapasan ayam. Nafas ayam bukan berarti udara yang keluar masuk dari hidungnya. Melainkan kekuatan dan daya tahan ayam dalam bertarung. Sedangkan pangkal ekor ayam yang kaku menunjukkan tulang ayam betul-betul kuat dengan pertumbuhan ayam yang sempurna.

Demikian ulasan diatas mengenai cara memilih ayam bangkok berkualitas juara, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Sekian pertemuan kita hari ini, terima kasih.

Leave a Reply