Get Adobe Flash player

Cara Membentuk Ayam Hingga Memiliki Kualitas Ayam Juara

sabung ayam

Sabung Ayam – Hanya ayam yang berkualitaslah yang berkompeten untuk bisa menjadi juara pada pertandingan sabung ayam. Dan tentu saja ayam berkualitas tentunya akan memiliki fisik yang sempurna dengan kemampuan bertarung yang sangat tinggi ditambah lagi dengan tingginya mental yang dimiliki oleh ayam tersebut.

Tentu saja agar bisa membentuk seekor ayam hingga menjadi juara pada pertandingan sabung ayam juga akan membutuhkan usaha dan kerja keras dari pemiliknya agar nantinya kualitas yang dimiliki oleh ayam tersebut menjadi tinggi dan terbukti saat bertarung.

Untuk itulah maka perlu sekali bagi sang pemilik untuk memberikan perawatan berupa pemberian pakan yang bernutrisi tinggi sehingga nantinya ayam tersebut akan memiliki bentuk fisik tubuh yang sempurna dan ditambah dengan pemberian kandang yang dapat menjaga kesehatan dan juga keselamatan dari ayam tersebut. Untuk menjaga agar ayam tersebut untuk tetap sehat dapat diberikan jamu tradisional ataupun diberikan imunisasi sehingga ayam tersebut menjadi lebih kebal terhadap serangan penyakit yang tidak pernah diundang pun bisa tiba-tiba menyerang kesehatan ayam anda.

Kemudian juga sangat diharuskan untuk memberikan beberapa pelatihan fisik yang disesuaikan dengan usia daripada ayam tersebut. Mula-mulanya berikanlah beberapa latihan yang ringan terlebih dahulu hingga membuat ayam memiliki otot yang kuat, kemudian setelah usianya cukup barulah anda berikan beberapa latihan yang difokuskan kepada bagaimana ayam tersebut dapat memiliki otot yang keras dan tubuh yang kokoh.

Setelah ayam sudah mendapatkan latihan fisik yang memadai, maka persiapan lainnya sebelum dipertandingkan dalam arena sabung ayam, maka sebaiknya ujilah terlebih dahulu kemampuan bertarung ayam anda dengan diberi latihan adu ayam dengan ayam lainnya. Dari sini anda bisa mengukur seberapa baik kemampuan bertarung yang dimiliki oleh ayam anda. Ayam dengan kemampuan bertarung yang baik akan bisa memiliki serangan yang keras dan akurat. Serta juga memiliki gerakan yang lincah untuk melancarkan serangan dan menghindari serangan yang dapat kepadanya.

Leave a Reply