Get Adobe Flash player

Cara Membentuk Ayam Aduan Menjadi Beringas

Halo sahabat penghobi ternak ayam dan pecinta ayam aduan, pertemuan kali ini saya ingin membagikan sebuah cara membentuk ayam aduan menjadi beringas di pertandingan adu ayam, simak selengkapnya sebagai berikut. Ayam bangkok super memiliki mental dan postur yang ideal serta lebih beringas pada lawan bertarungnya. Cara membentuk  ayam aduan anda tampil beringas dibutuhkan ayam yang mempunyai garis keturunannya super, hasil persilangan super serta lahir dari induk yang berkualitas. jangan memilih ayam yang pernah mengalami kekalahan pada pertandingan sabung ayam online untuk dijadikan induk ayam, bagi yang betina pilihlah yang unggul dan tidak pernah mengalami sakit maupun terserang penyakit.

 

Anakan yang beringas bisa di dapatkan disaat ayam yang berusia. Ayam petarung yang beringas sejak kecil memiliki postur tubuh yang tegap dan sering bertarung sesama anak-anakan lainnya, Selanjutnya anda boleh melatih ayam anda berupa latihan fisik selama 5 menit agar ayam selalu semangat untuk bertarung.

 

Sebelum ayam aduan anda memasuki tahap perawatan khusus untuk sebagai ayam petarung diarena. Sebaiknya diusia 3 bulan anda harus berikan makan yang berprotein tinggi, misalnya beras merah, jagung, ubi, serta serangnga, seperti jangkrik karena mengandung protein tinggi.

 

Apabila ingin ayam aduan anda beringas ketika bertandingan sabung ayam, anda dapat berikan makan ayam berupa sisa potongan ikan laut atau ikan air tawar yang masih segar sebaiknya ikan tersebut masih memiliki darah, Cukup sehari sekali diberi makanan tersebut. Ada altenatif lain berupa daging kambing mentah, tapi diberikan secukupnya saja. Pemberian daging kambing ini membuat si ayam jadi panas, sehingga jiwa bertarungnya muncul.

 

Berikut Cara Membentuk Ayam Aduan Menjadi Beringas:

  • Latihan pagi
    Latihan pagi dikhususkan untuk menjaga kebugaran tubuh ayam aduan. Pola latihannya yaitu lompatan kecil, diumbar di ruang terbuka dan selanjutnya ayam di dimandikan agar badan segar dan terakhir dijemur secukupnya.
  • Latihan Siang
    Ayam bangkok diajari teknik serangan dalam tiap pertarungan. Serangan ayam aduan yang beringas bisa diciptakan dengan memberi barbel di kaki ayam bangkok kemudian suruh ayam melompat. Setelah pemanasan ringan ini, ayam bangkok dilatih untuk melawan ayam lain, tetapi cara mengadunya berbeda. Ayam yang satu diletakan di dalam kurungan dan ayam satunya di luar kurungan.
  • Latihan Sore
    Latihan sore ini dikhususkan untuk membuat ayam petarung lebih kuat dalam seranganya. Pola latihanya adalah ayam dilepaskan di tempat yang luas, kakinya dikencang kemudian suruh berlari lari sambil kita tarik. Nah, pola latihan ini membuat ayam menjadi marah dan otomatis keberingasan ayam aduan akan muncul.

Latihan diatas tidak dilakukan dalam satu hari penuh, usahakan bagi jadwalnya dan sesuaikan dengan stamina ayam aduan anda serta latihannya juga cukup sekali-kali saja. Ayam aduan kita juga memerlukan waktu istiraht yang lama usai latihan tersebut dan jangan lupa berikan gizi yang cukup. Alangkah baiknya pemberian suplemen peningkat kekuatan tubuh ayam juga diberikan.

Demikian cara untuk membuat ayam aduan anda menjadi beringas serta dapat menumbangkan lawannya dalam waktu singkat, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi anda para penghobi ayam aduan dan peternak ayam. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply