Get Adobe Flash player

Cara Membedakan Ayam Lokal Dengan Adu Ayam Bangkok F1

Cara Membedakan Ayam Lokal Dengan Adu Ayam Bangkok F1

Sabung Ayam – Keuntungan – keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari usaha budidaya ayam bangkok adalah Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak karena sekarang ini banyak sekali orang – orang yang ingin mendapatkan ayam bangkok F1 tersebut. Untuk memeliharanya dan membudidayakannya juga cukup mudah Anda hanya tinggal menyiapkan sebuah kandang dan semua peralatannya, yang sering menjadi kesalahan di sini adalah memilih dan menentukan indukannya yang tepat.

Karena mereka sering memilih indukannya yang bukan merupakan ayam bangkok asli. Mereka biasanya memilih ayam bangkok yang sudah keturunan F2, F3 dan lain seterusnya. Walaupun sesungguhnya pemilihan indukannya ini bukan merupakan indukan ayam bangkok yang asli juga bisa membuat kualitas dari keturunannya ini menjadi tidak jelas. Hal ini bisa terjadi juga disebabkan oleh hampir miripnya ciri fisik dari ayam bangkok F1 dengan ayam lokal lainnya. Sehingga hal ini juga membuat para pecinta sabung ayam tersebut menjadi salah memilihnya.

Sesungguhnya ayam yang lokal dengan ayam bangkok F1 itu bisa dibedakan dengan memperhatikan ciri – cirinya. Berikut di bawah ini akan kami jelaskan cara membedakan ayam lokal dengan adu ayam bangkok F1, yakni sebagai berikut:

 

Cara Membedakan Ayam Lokal Dengan Adu Ayam Bangkok F1

 

 

  1. Warna Pangkal Bulu

Apabila dilihat secara sekilas antara ayam bangkok F1 dengan ayam lokal memang hampir tidak bisa dibedakan. Akan tetapi apabila Anda lihat dengan lebih teliti lagi, maka akan terdapat sebuah perbedaan kecil yang membedakan keduanya. Biasanya ayam bangkok F1 memiliki bulu dengan warna kekuning – kuningan. Warna kekuningan yang dimilikinya ini biasanya disebut juga dengan khemine.

  1. Susunan Tulang

Selain warna pada pangkal bulunya, Anda juga bisa mengetahuinya dari susunan tulang yang dimilikinya juga. Biasanya ayam bangkok F1 itu memiliki susunan tulang yang lebih padat, lebih padat apabila dibandingkan dengan ayam lokal. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan tangan Anda sendiri, karena tulang dada ayam bangkok F1 biasanya akan lebih keras daripada ayam lokal.

  1. Gaya Bertarung

Hal yang satu ini sudah pasti Anda bisa mengenalinya karena ayam bangkok F1 pasti akan memiliki gaya bertarung yang lebih hebat dibandingkan dengan ayam lokal.

  1. Mental Bertarung

Ciri yang satu ini juga bisa membedakan keduanya karena ayam bangkok F1 pasti tidak akan gentar ketika menghadapi lawannya yang lebih besar darinya. Hal ini sebaliknya dengan ayam lokal yang akan gemetar apabila bertemu dengan lawannya yang lebih besar darinya.

Baca Ini : Ciri Khas Dari Ayam Siam Yang Belum Anda Ketahui

Sekian informasi mengenai cara membedakan ayam lokal dengan adu ayam bangkok F1 ini bisa membantu dan menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply