Get Adobe Flash player

Beberapa Jenis Ayam Jagoan Dalam Pertandingan Adu Ayam

Beberapa Jenis Ayam Jagoan Dalam Pertandingan Adu Ayam

Beberapa Jenis Ayam Jagoan Dalam Pertandingan Adu Ayam

 

Beberapa Jenis Ayam Jagoan Dalam Pertandingan Adu Ayam

 

Sabung Ayam – Dalam dunia pertarungan, pasti akan selalu ada jagoan yang paling ditakuti dalam dunia tersebut. Sama seperti dalam dunia pertandingan sabung ayam, dimana terdapat beberapa jenis ras ayam jago yang sangat disegani. Tentu saja faktor kualitaslah yang akan membuat jenis ayam tersebut begitu disegani baik oleh peternak ayam dan juga ayam yang berhadapan dengannya.

Kualitas yang dimiliki oleh seekor ayam sangat dipengaruhi oleh berbagai hal dan aspek. Katakanlah kekuatan, kecepatan gerak, daya tahan tubuhnya, kekuatan pertahanan, mental diri, dan tingkat stamina merupakan aspek yang selalu dinilai oleh para pecinta dari pertandingan sabung ayam. Sehingga ayam yang bisa memenuhi syarat seperti itu sajalah yang dipercayai bisa menjadi jagoannya dari pertandingan sabung yang ada.

Namun tentu saja tidak semua jenis ayam yang ternyata bisa memenuhi keseluruhan dari aspek tersebut. Setidaknya terdapat 3 jenis ayam yang dipercayai bisa memiliki ke tiga aspek tersebut, apa saja jagoan adu ayam tersebut ?

1. Ayam Bangkok

Ayam bangkok memang merupakan jagoannya dari pertandingan sabung ayam yang tidak ada tandingannya. Bagaimana tidak, ayam ini memiliki yang namanya otak dan otot. Dimana kemampuan bertarung yang dimiliki ayam bangkok sangatlah baik sekali. Ayam ini memiliki variasi gaya bertarung yang secara alami dimilikinya sejak dari lahir.

Selain daripada itu, kekuatan tubuh yang dimilikinya juga sangat kuat sekali. Bila anda mencoba mengkonsumsi daging ayam bangkok, maka akan jelas sekali bahwa daging ayam ini sangat keras dan sulit untuk dikunyah. Itulah sebabnya kita tidak perlu heran bila ayam ini memiliki serangan dan pertahanan yang tinggi saat sedang adu ayam.

2. Ayam Saigon

Ayam saigon merupakan saingan terberat dari ayam bangkok. Jenis ayam jagoan yang memiliki bulu botak pada beberapa bagian tubuhnya ini memamg memiliki kualitas yang cukup tinggi. Kekuatan utama dari ayam ini adalah keinginan bertarungnya yang cukup tinggi dan ukuran tubuhnya yang tinggi pula. Ayam ini memiliki daya tarung yang bisa mengimbangi ayam bangkok dan biasanya bila kedua jenis ayam ini bertarung akan meninggalkan kesan yang mengagumkan.

3. Ayam Birma

Ayam birma memanglah memiliki tubuh yang tidak sebesar ayam bangkok ataupun ayam saigon, namun kualitas ayam ini tidak boleh diremehkan. Kekuatan utama yang dimiliki oleh ayam ini adalah kecepatan dan kelincahan tubuhnya yang dipengaruhi oleh ukuran tubuhnya yang ramping. Ayam ini saat bertarung akan menghabisi lawannya dengan sangat cepat sekali dan akan melancarkan serangan beruntun pada pertandingan sabung ayam.

Baca juga : Tiga Jenis Sesi Latihan Adu Ayam Bagi Ayam Petarung

Itulah 3 jenis ayam jagoan yang sangat disegani dalam dunia pertandingan adu ayam. Bila anda sudah membaca artikel di atas ini, maka anda boleh mencoba untuk memelihara dan melihat secara langsung kualitas dari ayam-ayam tersebut!

Leave a Reply