Get Adobe Flash player

Bagian Dan Fungsi Dari Latihan Pada Tubuh Ayam Saat Bertarung

Agar bisa menjadi juara pada arena sabung ayam, pastikanlah terlebih dahulu bahwa ayam unggulan anda memiliki mental dan fisik yang kuat untuk bertarung dan menghabisi lawan yang ditemuinya. Mental yang dimiliki oleh setiap ayam bergantung pada pengalaman adu ayam yang dimilikinya. Dan tentunya agar dapat bertarung dengan baik, maka ayam membutuhkan latihan pada bagian tubuhnya agat menjadi kuat dan bisa menghasilkan pertahanan dan daya serang yang kuat bagi lawan yang ditemuinya.

Untuk memiliki tubuh yang kuat, anda perlu memberikan latihan-latihan pada seluruh bagian tubuh ayam yang memiliki fungsi penting ketika ayam tersebut bertarung. Katakanlah seperti badan yang kuat akan membuat ayam menjadi lebih kebal terhadap serangan atau kaki yang kuat akan membuat ayam memiliki tendangan yang keras dan gerakan yang lebih cepat.

Masing-masing bagian tubuh ayam yang dilatih nantinya membutuhkan cara-cara khusus yang dapat anda lakukan pada ayam unggulan anda. Dengan setiap latihan tersebut nantinya akan menghasilkan manfaat-manfaat yang sangat bagus sekali bagi bagian tubuh ayam tersebut.

Untuk itu, di bawah ini akan menjelaskan bagian tubuh mana yang perlu anda latihkan kepada ayam unggulan anda dan apa saja manfaat yang akan dirasakan oleh ayam tersebut ketika sedang bertarung;

1. Latihan Pada Tubuh Ayam
Memiliki pertahanan yang sangat tinggi hanya bisa didapat dari melatih bagian tubuh ayam. Dengan tingkat pertahanan yang tinggi, ayam unggulan anda dapat menerima serangan dari lawan sabung ayam tanpa perlu merasa kesakitan yang besar dan dapat bertahan pada posisinya sehingga ayam lawan tidak dapat menyerang dengan lebih leluasa pada ayam anda.

2. Latihan Pada Leher Ayam
Supaya ayam anda dapat mematuk dan mengunci ayam lawan dengan baik, maka faktor latihan pada leher ayam perlu anda berikan dengan serius. Dengan memiliki otot leher yang kuat, ayam unggulan anda nantinya dapat memberikan serangan patuk yang keras dan dapat dengan mudah mengunci leher lawannya dengan kuat hingga tidak dapat berbuat apa-apa. Selain itu juga yang tidak kalah pentingnya, dengan leher yang kuat membuat ayam juga semakin lincah menghindari serangan yang mengarah ke kepalanya.

3.Latihan Pada Sayap Ayam
Agar bisa memiliki loncatan yang lebih tinggi, maka ayam membutuhkan otot sayap yang kuat agar dapat melompat dan bertahan di udara lebih lama daripada lawannya. Faktor ini sangat penting sekali di arena sabung ayam, karena saat ayam dapat meloncat lebih tinggi maka ayam tersebut akan lebih mudah menyerang bagian kepada dari lawan yang ditemuinya.

4. Latihan Pada Kaki Ayam
Memiliki kecepatan dan kelincahan yang tinggi merupakan faktor yang sangat penting sekali bagi setiap ayam yang bertarung. Bukan hanya membuat ayam dapat bergerak dengan cepat, tetapi ayam yang memiliki kecepatan yang tinggi akan dapat menguasai arena pertandingan dan dapat mengalahkan lawannya dengan cepat karena memiliki tendangan yang keras.

Leave a Reply