Get Adobe Flash player

Ayam Petarung Yang Bagus Adalah Yang Memiliki Ciri – Ciri Ini

ayam bagus

 

Sabung Ayam – Dalam memilih ayam petarung yang bagus adalah hal yang selalu membingkan bagi para pecinta sabung ayam dan terkadang juga menakutkan karena bisa saja ayam petarung yang sudah dipilih tersebut merupakan ayam petarung yang biasa – biasa saja. Tentu hal ini akan me

Akan tetapi, adu ayam tetap menjadi hobi yang paling digemari sampai saat ini karena masih diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Tentu saja hal ini sangat penting untuk diketahui dalam memilih ayam petarung yang memang bagus dan berkualitas.

Maka dari itu pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa ciri – ciri yang telah menjadi ciri khas yang terdapat pada ayam petarung yang bagus supaya Anda tidak salah lagi dalam memilih ayam petarung tersebut yang bisa Anda simak berikut ini:

  • Ciri paling utama yang bisa Anda lihat muldai dari paruhnya. Paruh yang harus Anda cari adalah paruh yang berparit dari lubang hidung ke bagian mukanya serta berpangkal tebal dan paruh bagian atas dan bawah itu sama panjangnya.
  • Bola mata yang masuk ke dalam dengan tulang alis yang tebal, sipit, bersih dan jernih adalah ciri mata ayam yang bagus. Jika terdapat bercak hitam pada matanya, berarti mental dari ayam tersebut kurang kuat.
  • Jengger yang bagus adalah yang harus tebal dan halus ketika disentuh. Kepalanya juga harus bulat dan panjang berbentuk seperti buah pinang. Kulit mukanya juga harus tebal dan halus karena hal tersebut dipercaya ayam tersebut akan memiliki mental bertarung yang bagus juga.
  • Rawis leher yang dimilikinya harus panjang dan tebal. Perlu Anda perhatikan jika terdapat bulu leher yang pendek, berwarna hitam, dan bagian pangkal yang berwarna putih, maka mental ayam ini akan selalu jatuh.
  • Bagian pangkal sayap tulangnya harus tebal dan kencang. Jika dilipat ke atas dan ke bawah harus terasa seperti kaku dan kencang. Bulu yang ada pada sayapnya harus panjang dan ujung sayapnya harus bisa mencapai ujung dari ekornya. Ayam petarung yang memiliki bulu putih pada ujung sayapnya biasanya pantang menyerah.
  • Carilah ayam petarung yang dadanya bidang dan lebih lebar dari bagian belakangnya. Ketika sedang berdiri tegak postur tubuhnya akan miring 60°. Jika bisa, carilah ayam yang dadanya ditumbuhi oleh bulu – bulu lebar karena hal itu akan menandakan wibawa yang dimilikinya akan disegani oleh lawannya.
  • Bagian dari paha ayam tersebut harus tipis dan gepeng karena paha yang bulat dan besar tidak akan memudahkan ayam tersebut dalam melakukan serangan dari samping. Sisik bagian depan kakinya biasanya akan memiliki dua taji, yaitu kiri dan kanan. Susunannya harus rapi dan biasanya sering disebut sebagai pancuran emas. Biasanya ayam petarung yang memiliki ciri- ciri seperti ini sangat jarang sekali kalah dalam bertarung.
  • Bentuk jari kakinya haruslah kecil dan panjang seperti bambu runcing. Carilah ayam petarung yang memiliki sisik jari kaki belakangnya pecah semua, seperti sisik tanjung karang yang terkenal dengan pukulan yang mematikannya.

Baca Ini : Sisik Kaki Putri Kinurung Pada Ayam Petarung Katuranggan

Sekian dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai ayam petarung yang bagus adalah ayam memiliki ciri – ciri ini, semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda serta bisa untuk memperluas wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply