Get Adobe Flash player

Ayam Bangkok Putih Yang Sering Membuat Keributan Disaat Sabung Ayam Karena Keunikannya

Ayam bangkok terdiri dari kelas-kelas yang berdasarkan warna bulunya yang memiliki sifat yang bebeda-beda pula, salah satunya ayam bangkok putih. Ayam bangkok putih merupakan ayam yang unik karena adanya sebuah mitos yang mengelilinginya. kami akan membahas mengenai beberapa mitos ayam bangkok putih pada pertandingan sabung ayam, simak selengkapnya dibawah ini.

Ada beberapa mitos yang menyelimuti ayam bangkok putih. tentunya setiap mitos tersebut dari daerah yang berbeda-beda. Menurut seorang penyabung yang sudah berpengalaman, saya akan membagikan pengalaman saya mengenai keunikan dan mitosnya.

Berikut ayam bangkok putih yang memiliki ke unikan dan mitos pada laga sabung ayam:

  • Penolak Bala
    Sarana penolak bala meruapakn mitos yang terkait dengan ayam bangkok putih. Orang percaya apabila ayam putih dipelihara diperkarangan rumah dapat membuat gangguan halus yang ingin menganggu di majikan rumah langsung musnah serta segala penyakit dapat menghilang. Paranormal menggunakan ayam bangkok putih untuk dijadikan ritualnya.
  • Di Takuti Oleh Ayam Lainnya
    Ayam putih kinantan termasuk tingkatan terahkir, namun bukan berarti tidak disegani oleh ayam lainnya. Ayam bangkok putih memiliki kharisma yang dapat dirasakan lebih kuat dibandingkan ayam klawu, jalak dan blorok. Hal tersebut bukan sekedar mitos tetapi sudah terbukti secara langsung. Jika anda ingin mencobanya, cobalah keluarkan ayam bangkok putih dan dekatin dengan ayam kampung, anda dapat liat sendiri reasksi yang akan terjadi pada ayam kampung tersebut.
  • Suka membuat Keributan
    Penyabung tua mengatakan mitos ayam bangkok putih ketika masuk kedalam arena adu ayam selalu membuat keributan. Hal tersebut merupakan pengalaman yang unik, karena ayam bangkok putih diikut sertakan didalam arena dengan ayam aduan lainnya, ayam tersebut akan berlari meskipun pertandingan baru mau dimulai. Karena itulah suasana sabung ayam menjadi berapi-api yang membuat penyabung yang handal ikut bertengkar sehingga memancing keributan yang dasyat diarena tersebut. itulah mengapa ayam bangkok putih ini sekarang tidak bisa mengikuti pertandingan sabung ayam lagi.
  • Turunnya Mental Lawan
    Saat bertemu lawan yang memiliki mental kuat, ayam bangkok putih akan terus bertarung hingga ahkir. Apabila ayam bangkok terluka dibagian kepalanya karena terkena pukulan lawan dengan mengalirnya darah segar menyelimuti lukanya, tentunya mental lawan akan turun drastis. Karena darah merah yang mengenai warna putih bulunya tersebut lawannya tidak ingin melakukan perlawanan lagi. Lawannya pun tidak mempunyai niat untuk bertarung kembali, itulah ayam ingin tidak bisa di adu ayam dengan ayam aduan lainnya.
  • Kemampuan Hindar Yang Cukup Tinggi
    Ayam bangkok putih memiliki ketelitian dalam menghindar serangan lawan. Hal itu bisa terjadi karena warna bulu ayam yang dapat bersinar terutama disaat pagi hari. Karena sinarnya itu menyebabkan lawannya tidak dapat melihat dengan jelas dan meleset untuk menyerangnya.

Demikian ulasan diatas mengenai ayam bangkok putih yang sering membuat keributan disaat sabung ayam karena ke unikannya. Semoga ayam ini bisa menjadi pilihan anda karena memiliki keunikan yang berbeda dengan ayam lainnya.

Leave a Reply