Get Adobe Flash player

Alasan Jagung Sangat Baik Untuk Ayam Aduan

Anda penggemar adu ayam tentu tidak asing dengan namanya jagung, apalagi untuk diberikan ke pada ayam aduan anda. Jagung merupakan makanan sehari-harinya ayam aduan. Kenapa jagung saat baik untuk aduan ayam? Jagung ternyata banyak sekali kandungannya yang membuat ayam aduan sehat dan baik, kandungan tersebut yaitu karbohidrat komplek.

Alasan lainnya jagung sangat baik untuk ayam adauan, antara lain :

Percernaan Ayam Aduan Menjadi Lancar
Jagung memiliki serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk ayam aduan, terutama pada percernaannya agar menjadi lancar. Bagi ayam aduan yang sulit untuk berak, anda bisa berikan jagung secara rutin, pastinya percernaannya akan kembali dengan normal.

Tulang Menjadi Lebih Kuat
Selain untuk pencernaan, jagung juga bisa membuat tulang menjadi lebih kuat karena mempunyai kandungan seperti fosfor, besi, megnesium dan tembaga. Untuk ayam yang sering dibawa sabung ayam, konsumi jagung ini pasti tidak boleh dilewatkan, karena kandungan didalamnya yang sangat berkhasiat untuk ayam aduan.

Energi Yang Diberikan
Ayam aduan memerlukan energi lebih apalagi saat latihan ataupun ingin adu ayam dengan ayam lainnya. Dengan komsumsi jangung ini dapat memberikan energi yang cukup untuk ayam adauan karena kandungan jagung seperti karbohidrat amat besar, jadi energinya akan cukup untuk melakukan hal yang berat.

Berat Badan Meningkat
Untuk anda yang mempunyai ayam aduan yang berat badannya kurang baik, maka berikan jagung untuk meningkatkan berat badannya, karena karbohidrat dan kalori yang terdapat pada jagung ini dapat meningkatkan berat badannya dengan optimal.

Bulu Menjadi Sehat
Jagung juga sangat bagus untuk bulu ayam, karena kandungan nutrisi vitamin E dapat membuat bulu ayam aduan sehat dan terhindar dari radikal bebas.

Demikianlah ulasan diatas, semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk anda penggemar ayam aduan, berikanlah pakan jagung agar ayam ada selalu sehat dan kuat saat adu ayam, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply