Get Adobe Flash player

Mengetahui Sifat Dan Cara Bertarung Ayam Birma Asli Dengan Ayam Campuran

Kami akan membagikan informasi tentang ciri khas gaya bertarung dari ayam birma dan ayam aduan lainnya dan perubahan gaya bertarung dari hasil kawin silang dengan ayam thailand. Ayam birma memang tidak unggul dengan adu ayam lainnya, Tetapi teknik bertarung ayam birma lebih tampak keunggulan uniknya. Keunikan dan teknik gaya bertarungnya menonjol pada ayam birma. dari situs thailand, ayam birma disebut ayam mynmar/birma goyang tari, ayam yang jenius, ayam cerdik, ayam kaki sensitif dan lainnya.

KEUNIKAN GAYA TARUNG AYAM BIRMA ASLI
Gaya bertarung sabung ayam pada ayam birma tidak seperti gaya tarung ayam thailand, ayam bangkok, ayam vietnam yang saling berhadapan, bermain rapat saling adu kekuatan, dan saling menyerang. Ayam birma selalu bermain cerdik dan dominan dengan mengunakan teknik dan taktis.

Ayam birma selalu menjaga jarak dengan lawannya untuk mengindar, menjauh dengan memutar atau ada juga masuk ke dalam dibawah kaki. Cara menghindar dan menjaga jarak merupakan cara ayam birma untuk menutupi kelemahannya pada fisiknya yang kurang kokoh, berikut kemampuan ayam birma miliki:

  • Ayam birma sangat sulit dikumci karena memiliki kemampuan anti-lock
  • Ayam birma bergerak dan menyerang lawan tanpa mematuk
  • Ayam birma bergerak seperti menggerakan kepalanya dan berdansa
  • Ayam birma bergerak cerdik dalam mencari kesempatan untuk menyerang
  • Ayam birma memiliki kelincahan gerakan yang sangat cepat
  • Ayam birma memiliki kaki sensitif dan mempunyai keakuratan dalam menyerang
  • Taji ayam birma memiliki keakuratan dan mematikan

GAYA TARUNG AYAM BIRMA HASIL KAWIN SILANG
Kawin silang ayam birma asli dengan ayam aduan lain untuk memperbesar ukuran postur dan memperbaiki struktur tulangnya menjadi besar dan kuat, dan untuk mengambil gaya bertarung untuk ayam thailand, ayam vietnam dan ayam bangkok. Kawin Silang ayam birma asli dengan ayam aduan lainnya adalah untuk memperbesar ukuran badan dan memperbaiki struktur tulang agar lebih besar dan kuat.

Kawin silang ayam birma berguna untuk mengambil kemampuan dan teknik gaya bertarung milik ayam thailand, ayam vietnam dan ayam bangkok. kawin silang tersebut akan terjadi berbeda hasilnya sebagai beriku :

  • Ayam birma (75%) – thailand (25%) menghasilkan ayam dengan kecepatan bergerak, kemampuan teknik dan gaya bertarung yang masih bagus mendekati gaya tarung ayam birma asli.
  • Ayam birma (50%) – thailand (50%) menghasilkan ayam dengan kecepatan bergerak dengan menggunakan teknik gaya bertarungnya kurang daripada ayam birma aslinya.
  • Ayam birma (25%) – thailand (75%) menghasilkan ayam dengan teknik ayam birma yang sudah jauh berkurang. Ayam ini lebih cenderung memiliki gaya tarung ayam thailand.

Demikian informasi mengenai gaya tarung khas ayam birma asli dengan ayam kawin silang, semoga bermanfaat untuk ayam birma yang anda miliki atau baru mau anda beli.

Leave a Reply