Get Adobe Flash player

5 Kesalahan Merawat Adu Ayam Yang Sering Dilakukan

5 Kesalahan Merawat Adu Ayam Yang Sering Dilakukan

Sabung Ayam – Di dalam dunia sabung ayam ini terdapat banyak sekali macam – macam perawatan yang bisa Anda berikan kepada ayam Anda dengan harapan ayamnya bisa menjadi seekor ayam yang bisa memenangkan pertarungan sabung ayam. Terkadang, tanpa disadari para penghobi sabung ayam tersebut telah salah memberikan perawatan kepada ayamnya.

Menurut laporan yang berhasil kami terima dari para petuah sabung ayam yang sudah senior, mengatakan bahwa terdapat beberapa macam kesalahan merawat adu ayam yang sering dilakukan oleh para penghobi sabung ayam tersebut, yaitu sebagai berikut:

  1. Memandikannya dengan menggunakan air yang masih hangat setiap harinya, karena hal ini bisa membuat ayam tersebut menjadi cebol ataupun bantat. Namun, apabila Anda menggunakan air hangat pada saat yang dibutuhkan saja, maka hal tersebut boleh – boleh saja. Misalnya untuk mengobati penyakit kurap, membersihkan luka dan melenturkan otot adu ayam tersebut setelah bertarung.
  2. Menjemurnya terlalu lama, karena hal ini bisa membuat ayam tersebut menjadi kekurangan cairan dan menjadi cepat lelah. Oleh karena itulah, Anda boleh menjemurnya dengan waktu yang sudah Anda tentukan. Dengan begini, maka nafas dan stamina ayam tersebut pun bisa berkembang dengan baik.
  3. Mengangkat dan melemparnya terlalu tinggi di udara, karena hal ini bisa saja membuat ayam tersebut menjadi terkilir kakinya pada saat mau mendaratkan kakinya. Latihan ini sebenarnya boleh – boleh saja Anda berikan padanya, akan tetapi dengan suatu batasan yaitu tidak terlalu tinggi.
  4. Menarik ekornya terlalu kuat, hal ini juga tidak bagus Anda lakukan karena bisa membuat ayam tersebut menjadi kesakitan. Hal ini sering dilakukan oleh para penghobi sabung ayam di dalam arena dalam menarik ekor ayamnya yang hendak bertarung dengan adu ayam lainnya. Maka dari itu, sebaiknya Anda langsung memegang tubuhnya saja.
  5. Mengadukannya pada saat ayam tersebut masih belum cukup umurnya, hal ini bisa membuat ayam tersebut menjadi jatuh mentalnya dan menjadi penakut. Oleh karena itulah, sebaiknya Anda mengadukannya pada saat ayam tersebut sudah cukup umurnya.

Baca Ini : Menguatkan Leher Adu Ayam Yang Lemah

Sekian informasi mengenai 5 kesalahan merawat adu ayam yang sering dilakukan, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa menambah wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply