Get Adobe Flash player

5 Aturan Menjaga Beberapa Ayam Bangkok Dalam Satu Kandang

Kadang-kadang Ayam Bangkok bisa menjadi suatu tantangan. Jangan salah paham-aku cinta ayam Bangkok! Tapi mereka bisa menjadi teritorial dan protektif terhadap apa yang mereka anggap sebagai ayam “mereka”. Itu bagian dari daya tarik mereka, tentu saja, tetapi ketika mereka bersaing satu sama lain terlalu banyak, mereka dapat saling menyakiti, atau bahkan menyakiti ayam! Bila anda memiliki beberapa ayam jantan dalam kawanan Anda, bahwa naluri pelindung bisa keluar dari tangan.

Namun, saya saat ini memiliki tiga Ayam Bangkok dalam kawanan saya 30, dan itu mode normal saya operasi. Selain Favauacana saya, saya memiliki berkembang biak campuran bernama Francis, dan Hitam Copper Marans bernama Gerard. Saya cenderung untuk menjaga dua atau tiga ayam jantan dalam kawanan saya pada waktu-damai. Jika Anda ingin beberapa ayam jantan dalam kawanan kecil Anda, berikut adalah 5 aturan sederhana untuk mengikuti yang akan membantu menjaga perdamaian.

sabung ayam

1. Memiliki banyak ayam untuk setiap ayam. Jika Anda hanya memiliki kawanan lima atau tujuh burung, Anda tidak ingin dua (atau lebih!) Dari mereka untuk menjadi ayam jantan. Umumnya-dan terutama ketika Anda ingin menyimpan beberapa ayam jantan-harus ada 10 atau 12 ayam untuk setiap laki-laki dalam kawanan Anda. Yang akan memungkinkan ayam jantan memiliki banyak ayam masing-masing, tanpa khawatir terlalu banyak tentang persaingan dari saingan mereka, dan juga akan cukup sehingga ayam tidak ‘mendapatkan terlalu overbred. Ketika ada terlalu sedikit ayam untuk setiap ayam, ayam dapat dikawinkan terlalu sering, sehingga bulu patah, telanjang punggung / leher, atau bahkan cedera.

2. Memiliki banyak ruang di perjalanan anda. Bila anda memiliki beberapa ayam jantan, akan ada perselisihan sesekali, dan untuk sebagian besar tidak apa-apa. Mereka pertengkaran bisa berbahaya jika tidak ada cukup ruang, meskipun. Jika burung Anda terlalu ramai bersama-bahkan ketika ada banyak ayam-Anda mungkin melihat masalah serius. Dengan beberapa ayam jantan Anda akan membutuhkan lebih dari minimal ruang. Anda akan ingin untuk dua atau bahkan tiga kali lipat ruang minimum per burung untuk kawanan Anda. Jika anda mendapatkan terlalu banyak ayam jantan bersaing bersama-sama di ruang tertutup, testosteron berbahan bakar agresi dan teritorial bisa merebus ke kepala. Ingat, ayam jantan tidak memiliki kontrol impuls seperti manusia lakukan (kebanyakan!); seseorang bisa terluka! Jika ada banyak ruang, ketika satu ayam jantan menjadi membosankan di kecakapan memainkan pertunjukan dan godaan, umumnya yang lain hanya akan menyebabkan “mereka” ayam untuk jarak yang terhormat jauh, sehingga mereka tidak akan merasa terancam oleh orang yg kurang sopan dan perkelahian serius tidak akan keluar.

3. Jika Anda memiliki tidak banyak ayam atau banyak ruang, Anda dapat menyimpan beberapa ayam jantan bersama-sama dengan memiliki tidak ayam betina. Ini adalah pengaturan yang mungkin Anda miliki, misalnya, jika Anda tetap kawanan ayam jantan untuk pameran (daripada memiliki kawanan ayam untuk tujuan peletakan). Tanpa ayam untuk bersaing, beberapa ayam jantan sering hidup bersama dalam damai relatif.

4. Angkat mereka bersama-sama dalam kawanan Anda. Ayam Bangkok yang dibesarkan bersama-sama membangun urutan kekuasaan di antara mereka karena mereka tumbuh dewasa. Karena mereka telah menetapkan agar, ada kurang insentif untuk melawan ketika mereka lebih tua dan lebih mungkin menyakiti satu sama lain dengan perdebatan. Atau, Anda dapat menambahkan ayam Bangkok baru untuk kawanan anda relatif tanpa rasa sakit jika mereka dibesarkan oleh induk ayam dalam kawanan anda, atau jika mereka diperkenalkan dengan kawanan anda ketika mereka masih muda, sebelum mencapai kematangan seksual. Ini akan sulit untuk menjaga perdamaian jika anda menambahkan ayam dewasa untuk kawanan Anda yang sudah memiliki ayam jantan, karena ayam baru akan dianggap sebagai penyerbu-tidak hanya dengan ayam lain (s), tetapi juga oleh ayam Anda!

5. Beberapa ayam jantan terlalu agresif untuk bergaul dengan ayam jantan lain, tidak peduli seberapa ideal kondisi. Ada beberapa keturunan yang cenderung menghasilkan Ayam Bangkok sangat agresif yang rawan berjuang antara satu sama lain, dan keturunan lain dengan reputasi lebih sopan. Misalnya, keturunan permainan sering memiliki ayam jantan agresif. Rhode Island Reds memiliki ayam jantan terkenal agresif, juga. Kami juga menemukan bahwa Paskah Eggers dan Ameraucanas tidak selalu rukun dengan beberapa ayam jantan dalam kawanan, baik. Yang mengatakan, sebagian besar keturunan halaman belakang ayam melakukannya dengan baik dalam kelompok dengan beberapa ayam jantan. trah favorit bagi Ayam Bangkok (dan beberapa ayam jantan) termasuk Salmon Faverolles, Plymouth Rocks, Marans, Orpingtons, Australorps, silkies dan Brahma.

Leave a Reply