Get Adobe Flash player

3 Persiapan Penting Sebelum Ayam Petarung Melakukan Adu Ayam

3 Persiapan Penting Sebelum Ayam Petarung Melakukan Adu Ayam

3 Persiapan Penting Sebelum Ayam Petarung Melakukan Adu Ayam

 

3 Persiapan Penting Sebelum Ayam Petarung Melakukan Adu Ayam

 

Sabung Ayam – Tujuan dari memelihara ayam petarung tentu saja adalah untuk diadukan dengan ayam lainnya pada arena pertarungan. Bila berbicara kualitas, tentu saja setiap ayam yang akan dihadapi dalam arena sabung merupakan ayam berkualitas tinggi. Ayam berkualitas tinggi dapat dilihat dari kemampuan dan kekuatannya saat bertarung.

Sebelum ayam kita pertarungkan, maka seorang peternak yang lihai pasti akan mempersiapkan segala sesuatu bagi sang ayam. Persiapan seperti latihan fisik atau bertarung tentu saja sudah menjadi hal yang basi untuk dibahas. Karena tidak mungkin kita menggunakan ayam yang tidak terlatih untuk dijadikan peserta pada pertandingan sabung.

Nah, jadi apa sih sebenarnya yang anda lakukan sebelum ayam anda benar-benar anda pertarungkan hari itu ?

1. Membentuk Taji

Taji ayam memang dikenal sebagai senjata utama bagi setiap ayam petarung. Dimana saat sedang melakukan adu ayam, taji ini akan berperan utama dalam menghasilkan luka bagi lawan. Semakin tajam dan keras taji yang dimiliki ayam anda, maka semakin berbahaya pula taji tersebut. Itulah sebabnya anda harus pandai membentuk taji ayam hingga memiliki tekstur yang tajam dan keras. Serangan dari taji ayam anda nantinya bisa membutakan mata atau memberikan bervariasi hingga menyebabkan lawan mati ditempat.

2. Diberikan Obat Doping Alami

Dunia sabung ayam saat ini sudah sangat meningkat sekali peraturannya. Dimana bila dahulu kala, banyak orang yang menggunakan obat doping kimia untuk membuat ayamnya menjadi lebih kuat. Tetapi saat ini cara seperti itu sudah tidak dapat lagi dilakukan karena dapat diketahui pada saat pengecekan terhadap ayam anda. Untuk itulah kita harus bisa beralih ke doping yang terbuat dari bahan alami. Dopi alami ini dapat berupa jamu ataupun daging. Untuk bertarung, maka pemberian daging kambing akan menjadi doping alami penunjang mental dan keaggresifan ayam.

3. Dimandikan Sebelum Bertarung

Memandikan ayam akan membuat tubuh ayam menjadi lebih dan segar, tentunya. Ayam yang tubuhnya segar akan dapat menunjukkan performa bertarung yang lebih lihai bila dibandingkan saat tubuhnya tidak segar. Itulah sebabnya memandikan juga perlu bagi ayam petarung.

Baca juga : Latihan Adu Ayam Terbaik Bagi Ayam Jagoan Anda

Menjadikan ayam anda bisa menjadi juara sabung ayam bukanlah sebuah langkah yang dapat dengan mudah anda raihkan. Tanpa persiapan apapun, sangat sukar sekali ayam kita menjadi juara. Itulah sebabnya kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk juga dengan melakukan 3 tindakan di atas tersebut bagi ayam anda. Kita juga harus percaya dengan usaha yang kita lakukan selama ini kepada ayam petarung kita, maka ayam kita akan bisa menjadi juara pada event pertandingan tersebut.

Leave a Reply