Get Adobe Flash player

3 Cara Tradisional Untuk Menyembuhkan Kelumpuhan Pada Ayam Petarung

3 Cara Tradisional Untuk Menyembuhkan Kelumpuhan Pada Ayam Petarung

Sabung Ayam – Bagi Anda yang memang merupakan seorang penghobi sabung ayam tentunya Anda ingin ayam petarung itu sehat dan kuat selalu. Akan tetapi, di dalam menjalani kehidupan sehari – harinya pasti ayam petarung Anda pernah melemas, kram ataupun lumpuh total. Di situasi seperti ini banyak dari kita yang panik dan tidak tahu harus berbuat apa.

Oleh karena itu di dalam kesempatan yang bagus ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai 3 cara tradisional yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan ayam petarung Anda dari kelumpuhan yang bisa Anda simak berikut ini:

  1. Cara yang pertama Anda bisa menyiapkan daun kemanggi secukupnya yang kemudian bisa Anda campurkan dengan ragi tape. Setelah itu, Anda bisa langsung memberikannya kepada ayam petarung Anda setiap harinya selama seminggu.
  2. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan daun serai, yang kemudian bisa Anda hancurkan dan tumbuk hingga halus lalu tempelkan dengan ke dalam kain perban yang akan Anda berikan kepada kaki ayam petarung yang lumpuh. Perban ini bisa bertahan selama 2 hari, apabila dua hari setelahnya ayam petarung Anda masih belum sembuh maka Anda bisa mengulangi cara ini lagi.
  3. Cara yang ketiga ini bisa Anda lakukan dengan cara menggunakan jahe, cabe merah dan bawang putih. Akan tetapi, komposisi dari cabe merah dan jahe haruslah lebih banyak dari bawang putih. Setelah itu, Anda bisa menumbuk halus ketiga bahan tersebut lalu berikan kepada adu ayam Anda pada malam hari selam 3 hari berturut – turut. Apabila masih belum sembuh juga maka Anda bisa mengulangi cara ini sekali lagi.

Selain cara pengobatan tradisional yang bisa Anda berikan, Anda juga harus memberikannya asupan gizi seperti multivitamin yang cukup supaya semangat dan nafsu makannya bisa kembali lagi.

Baca Ini : Keunggulan Ayam Magon Di Dalam Dunia Sabung Ayam

Demikian informasi mengenai 3 cara tradisional untuk menyembuhkan kelumpuhan pada ayam petarung, semoga dengan informasi yang telah kami berikan ini bisa berguna untuk Anda kedepannya dalam menambah pengetahuan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply