Get Adobe Flash player

3 Cara Tradisional Untuk Mengembalikan Stamina Dari Ayam Bangkok Yang Usai Bertarung

bertarung

Sabung Ayam – Pada kesempatan yang satu ini, kami akan memberikan Anda mengenai 3 cara tradisional untuk mengembalikan stamina dari ayam bangkok yang usai bertarung. Ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam petarung yang paling sering ditarungkan di dalam arena sabung ayam. Jadi wajar saja, bila banyak penghobi sabung ayam yang melagakan ayam bangkok kesayangannya ke dalam arena pertarungan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Hal ini tentu saja akan mengakibatkan tubuh pada ayam bangkok tersebut menjadi sangat capek dan staminanya juga terkuras habis. Oleh karena itu, banyak dari penghobi sabung ayam yang menggunakan ramuan jamu sebagai salah satu cara untuk mengembalikan stamina dari ayam bangkok kesayangannya yang baru saja usai bertarung. Selain dengan menggunakan ramuan jamu Anda juga bisa memberikan perawatan yang lebih ekstra pada ayam bangkok tersebut.

Ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam petarung yang memiliki keunggulan yang melebihi ayam petarung jenis lainnya di dalam arena pertarungan sabung ayam, baik itu mulai dari stamina maupun teknik bertarungnya. Sehingga hal inilah yang menjadikan ayam bangkok tersebut menjadi banyak diincar oleh para penghobi adu ayam tersebut. Selain itu, ayam bangkok juga merupakan salah satu jenis ayam petarung yang memang sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai salah satu ayam petarung sejati.

Berikut di bawah ini adalah 3 cara tradisional untuk mengembalikan stamina dari ayam bangkok yang usai bertarung yang harus Anda ketahui, yakni sebagai berikut:

  1. Memperhatikan Perawatannya

Salah satu caranya adalah dengan memandikannya dengan menggunakan air hangat, terutama pada bagian yang terluka atau cedera sampai kerak dari luka tersebut menjadi kering dan terkelupas. Selain itu, Anda harus mengusahakan ketika pada masa pemulihannya, ayam bangkok tersebut harus dijauhkan dari ayam petarung lainnya, hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko perkelahian antar ayam tersebut yang bisa saja terjadi.

  1. Memberikan Ramuan Kunir Yang Dicampur Madu

Cara untuk membuat ramuan ini sangatlah mudah untuk membuatnya yaitu hanya dengan menghaluskan kunir tersebut yang kemudian Anda campurkan dengan madu. Pemberian ramuan ini harus Anda berikan secara rutin minimal sehari dua kali supaya bisa memperoleh hasil yang maksimal dari ramuan tersebut. Dengan begitu, maka stamina dari ayam bangkok tersebut akan kembali normal dan siap untuk ditarungkan kembali.

  1. Memberikan Gula Merah Aren

Cara tradisional yang terakhir untuk mengembalikan stamina dari ayam bangkok yang usai bertarung adalah dengan menggunakan gula merah aren. Gula merah aren merupakan salah satu bahan yang mengandung senyawa dan protein serta rendah lemak yang sangat bagus untuk menjaga stamina dari ayam bangkok yang usai bertarung.

Baca Ini : Tips Perpanjang Nafas Ayam Petarung Saat Bertarung

Demikian akhir dari informasi yang bisa kami sampaikan mengenai 3 cara tradisional untuk mengembalikan stamina dari ayam bangkok yang usai bertarung, semoga dengan informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda dengan memperbanyak wawasan Anda mengenai dunia sabung ayam.

Leave a Reply